Judul : Tips Dasar Bekerja dengan Data Excel
link : Tips Dasar Bekerja dengan Data Excel
Tips Dasar Bekerja dengan Data Excel
Mengenal WorkBook
Menyortir, Penyaringan, Meringkas, Vusualisasi dan Find/Cari
Excel 2013 dan 2016
Workbook Excel dirancang untuk menyimpan banyak informasi. Apakah Anda bekerja dengan 20 sel atau 20.000, Excel memiliki beberapa fitur untuk membantu Anda mengatur data Anda dan menemukan apa yang Anda butuhkan . Anda dapat melihat beberapa fitur yang paling berguna di bawah ini. Dan pastikan untuk memeriksa pelajaran lain dalam tutorial ini untuk mendapatkan petunjuk langkah-demi-langkah untuk masing-masing fitur ini.
Pembentukan baris dan kolom
Kamu mungkin ingin melihat baris atau kolom sepanjang waktu tertentu dalam lembar kerja Kamu, terutama sel-sel . Dengan Pembentukan baris atau kolom di tempat, Kamu akan dapat menggulirkan konten Kamu sambil terus melihat sel beku. Dalam contoh ini, kami telah dibekukan atas dua baris, yang memungkinkan kita untuk melihat tanggal di mana pun kita gulir dalam spreadsheet.
Menyortir Data
Kamu dapat dengan cepat mengatur ulang lembar kerja dengan menyortir data Kamu . Konten dapat diurutkan berdasarkan abjad, numerik, dan dalam banyak cara lain. Misalnya, Kamu bisa mengatur daftar informasi kontak dengan nama terakhir.
Data penyaringan
Filter dapat digunakan untuk mempersempit data dalam lembar kerja Kamu, memungkinkan Kamu untuk melihat hanya informasi yang Kamu butuhkan. Dalam contoh ini, kita penyaringan worksheet untuk hanya menampilkan baris yang mengandung kata-kata Laptop atau Proyektor di kolom B.
Meringkas atau Menyortir Data
Itu Fitur subtotal memungkinkan Kamu untuk cepat meringkas data Kamu. Dalam contoh kita, kami telah membuat subtotal untuk setiap ukuran T-shirt , yang membuatnya mudah untuk melihat berapa banyak kita perlukan setiap ukuran.
Memformat Data Tabel
Sama seperti format biasa, tabel dapat meningkatkan tampilan dan nuansa dari buku kerja Kamu, tetapi mereka juga akan membantu Kamu mengatur konten Kamu dan membuat data Kamu lebih mudah digunakan. Sebagai contoh, tabel memiliki built-in menyortir dan penyaringan pilihan. Excel juga mencakup beberapa yang telah ditetapkan meja gaya , memungkinkan Kamu untuk membuat tabel dengan cepat.
Visualisasi data Dengan Grafik
Ini bisa sulit untuk menafsirkan buku kerja Excel yang berisi banyak data. Charts memungkinkan Kamu untuk menggambarkan data yang workbook Kamu grafis , yang membuatnya mudah untuk memvisualisasikan perbandingan dan tren.
Menambahkan Format Kondisional
Katakanlah Kamu memiliki worksheet dengan ribuan baris data. Ini akan sangat sulit untuk melihat pola dan tren hanya dari memeriksa informasi mentah. Format bersyarat memungkinkan Kamu untuk secara otomatis menerapkan sel format-seperti warna , ikon , dan bar data -untuk satu atau lebih sel berdasarkan sel nilai.
Menggunakan Cari dan Ganti
Ketika bekerja dengan banyak data, dapat sulit dan memakan waktu untuk mencari informasi tertentu. Kamu dapat dengan mudah mencari buku kerja Kamu menggunakan fitur Find , yang juga memungkinkan Kamu untuk memodifikasi konten menggunakan Ganti fitur.
Demikianlah Artikel Tips Dasar Bekerja dengan Data Excel
Sekianlah artikel Tips Dasar Bekerja dengan Data Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Tips Dasar Bekerja dengan Data Excel dengan alamat link https://belajaroffice2017.blogspot.com/2017/04/tips-dasar-bekerja-dengan-data-excel.html
0 Response to "Tips Dasar Bekerja dengan Data Excel"
Posting Komentar